Solusi GPU dan VRAM yang unable pada PES13


Solusi buat intel hd graphic dan semua jenis VGA lainya...
(Khusus bagi yang sudah instal patch pes13)
1. buka folder pes kamu..
2. masuk kitserver13 (punya gua kaya gitu)
3. klik kanan, run as administrator pada config.exe kemudian setting

4. klik kanan, run as administrator pada fix.exe (bagi yang udah instal net frame work)
5. klik kanan, run as administrator pada manager, kemudian cari file pes13.exe, kemudian attach..
6. klik kanan pd pes13 mu, masuk compability, kemudian setting

7. tinggal run pes13.exe as administrator.....



how to play -->
1. klik PESEDIT

2. pilih PESEDIT.COM 2013 PATCH
    nanti akan keluar
3. IGNORE saja, untuk melanjutkan game..
    Abort untuk membatalkan

optional
PES 2013 anda nge-Blurr? download patchnya di sini
semoga bermanfaat
spec gua,
pentium 4 2ghz @2
intel hd graphic 2000
ram 4gb
vram 32mb
windows 8

download tutorial versi word
download tutorial versi pdf
masih kurang juga? update driver dulu di sini
masih kebingungan,, bisa ask n foloow gua @tttoharrr

Komentar

  1. gan udah gw coba tapi ttp gk bisa

    BalasHapus
  2. ga bisanya di mananya gan? udah bener d setting kek gitu?

    BalasHapus
  3. Masih muncul vram sma gpu unable tolong

    BalasHapus
  4. Masih muncul vram sma gpu unable tolong

    BalasHapus
  5. Masih muncul vram sma gpu unable tolong

    BalasHapus
  6. itu gapapa gan, nnti yang di pake memori ram nya..
    klik PESEDIT buat main, habis itu ignore

    BalasHapus
  7. worrkkkkkkkkk 100000000% thanks gan udh nyari kmana2 trnyata cma settingannya,.,.,

    BalasHapus
  8. iya gan sama2, tinggal naikin RAM nya aja biar gmbr makin bagus.. sama d settingin lagi d config nya,, ntr ane posing setting graphic, ini lagi nyoba2..

    BalasHapus
  9. masih ga work juga -,- need solusi

    BalasHapus
  10. enforce picture quality nya d settong "High" gan..
    kalo d bisa, d cantumin ga worknya d mananya..

    BalasHapus
  11. ada efek sampingnya nggak sob?

    BalasHapus
  12. tlng pncerahnnya.. Ada efek sampingnya gan??

    BalasHapus
  13. ada
    hardisk bisa leduk, " kal laptop kepanasan" dan d paksakan,,,
    biar ga trjadi, upgrade RAM , minim 4gb

    BalasHapus
  14. Udah work gan, eh pas mau exibition match stopped working lagi, gimana nih? Ram aku cuman 2 GB, vram: 32Mb, win 8,

    BalasHapus
  15. @dimas, iya gan sama2...
    @Ian Reyzani, Stadion juga mempengaruhi, ane saranin buat make Wembley ato Camp nou aje, stadion jgn ganti2.. ato malah bkin stadion sndiri aje, biar lancar..

    BalasHapus
  16. Masalahnya gan, milih tim aja ga sempat, apalagi milih stadion, baru di klik match, langsung stopped working

    BalasHapus
  17. pny temen2 ane jg gt gan, hampir semua laptop yg vga nya onboard begitu, tp pas ane ikutin step 1 1 dan bener, dan itu work gan..

    BalasHapus
  18. gw maen pes ini cuma bsa training ama msuk ke edit aja gan, klo yang len psti nnti stopped working, tolong bantuan nya gan ...

    BalasHapus
  19. gw maen pes ini cuma bsa training ama msuk ke edit aja gan, klo yang laen psti nnti stopped working, tolong bantuan nya gan ...

    BalasHapus
  20. sama gan, awalnya ane jg gt..
    Solusi,
    1. pas match, stadion jangan random,
    pilih Camp Nou ato Santiago bernabue, ato yg lain..
    2. matiin antivir
    3. run as administration aje gan

    BalasHapus
  21. Gan kok Has Stopped Working saat gw mau main match

    BalasHapus
  22. settinga patchnya dah bener blum gan, kalo settingan bener, pas d klik manage pada kitserver, kemudian attach, setelah itu di baca, sukses gak ngepatch nya

    BalasHapus
  23. That's worked!!! Thanks bangettttt gan

    BalasHapus
  24. Hatur nuhun masss, worked :D

    BalasHapus
  25. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  26. mas, punya saya problem sama, tapi laptop saya i7, ram 2gb, nvidia geforce gt540,
    tapi kebaca dis ettingan pes 2013 nya vram cuman 64mb, n gpu bukan nvidia tapi hd grapic family
    cara ngerubah vram sama grapicnya gmn biar menjadi yg sesuai? apa kalo tidak dirubah bisa merusak vga saya? n apa jangan jangan vram saya cuman segitu doang ? thx mas, maav mengganggu

    BalasHapus
  27. Pas di Setting, GPU nya isinya apa? kali isinya Intel HD Graphic, berarti ente belum instal driver NVIDIAnya,
    solusinya ya instal dulu driver nvidianya,, cari aja di situs resminya
    atau klik kan pada programnya > run with grapich processor . run with nvidia

    BalasHapus
  28. Di Pes ane kok gk ada kitserver13 nya ?

    BalasHapus
  29. ente download aja dulu di PESEDIT, file nya diatas 1GB

    BalasHapus
  30. gan ane udh ngikuttin langkah-langkah diblog ente, tpi pas mau buka PES'a lalu Klik Ignore layarnya hitam doang gk da Loading Pes'a
    Itu kenapa ya Gan ?

    BalasHapus
  31. coba resolusinya di kecilin gan
    1. Settings : resolusinya pilih 1024 x 768
    2. masuk ke folder kitserver13
    3. config, Enforce costum resolution nya di isi 1024 x 768
    4. double klik fix
    5. ini yg PENTING, klik double klik manager, pilih pes2013, attach, dan sukses setting patch apabila pesanya, already installed

    BalasHapus
  32. Mantap gan berhasil,untung lepi ane msh sanggup setting medium...tapi layarnya kgk full yg kanan sama kirinya,itu settingnya bagaimana ya?

    BalasHapus
  33. @Lutfhi Ardhiano, ukuran screen laptop ente brp? bisa di check d desktop, klik kanan, pilih screen resolution..
    trus pas di PES nya, setting, pilih resolution nya (1280 x 720) 16:9
    trus yg di kitserver, masuk ke config, resolutionnya di isi sama yg ukuran screen laptop ente, biasanya 1366 x 768 (14 inci)

    BalasHapus
  34. Waduh maaf baru balas,krna sewaktu anda balas pertanyaan saya..sebenernya udh terpecahkan...berhubung laptopnya buat ade ane,jadi kelupaan saya :D

    Gan setelah hampir sebulan dipake ade ane..knp jd eror ya skrng...pdhal waktu saya bikin coment di blog anda..memang benar2 terbukti berhasil..tp skrng setiap buka match,Master...selalu stop working...udh coba inul pes nya..dan ngikutin langkah2 anda lagi..tp tetep sama...kira2 knp ya gan?

    BalasHapus
  35. Gpu sama vram unable kaya gini itu laptopnya yg rusak apa gimana gan? Tolong pencerahannya

    BalasHapus
  36. @Lutfhi sudah di patch belum gan? coba check komen2nya gan, banyak kemungkinan yg nyebapin crash pas main match, misal stadion(jgn gnti2, baik bkin stadion sndiri), kalo sebelum main, pilih stadion yg biasa d pake main, jgn random..
    @Antony, RAM sama GPU unable artinya bukan laptopnya yg rusak, tapi laptopnya speknya kurang gan(alias laptop jadul), kalo mau laptop buat gaming, cari laptop yg VideoRAM(VRAM)nya bermerek AMD ato NVIDIA etc

    BalasHapus
  37. Gak mungkin kurang gan speknya. Laptop ane asus n43s vga:2gb ram:4gb. Dulu pertama kali install gpu sama vramnya good gan gaada yg unable. Makanya ane bingung kenapa skrg bisa unable

    BalasHapus
  38. Vram nya nvidia geforce gt540M CUDA 2gb

    BalasHapus
  39. owalah, mungkin nvidia nya belom kebaca di PES nya gan, coba update tuh driver,, ane ga paham kalo laptop ente nvidia

    BalasHapus
  40. sama gan, ane juga tadinya GPU sama Vramnya GOOD, tapi tiba2 malah ga ada alias unable :-(

    BalasHapus
  41. sama gan, ane juga tadinya GPU sama Vramnya GOOD, tapi tiba2 malah ga ada alias unable :-(

    BalasHapus
  42. thanks gan , pes gw bisa dipake

    BalasHapus
  43. makasih,, 100% berhasil, awalnya ga yakin karna tulisan VRAM nya kluar, tapi stlah buka, tidak kluar lagi seperti sblum nya :),,

    BalasHapus
  44. maksudnya fix axe ap terus dimna foldernya

    BalasHapus
  45. gan gw berhasil tp kok ngelag pake bgt ya? gmn itu?

    BalasHapus
  46. Thanks gan laptop ane udh bisa lagi ternyata bener harus upgrade nvidianya haha

    BalasHapus
  47. @Anonim itu masih di folder kitserver13 gan
    @anonim, penyebabnya banyak, bisa aja hardware ga support, atau di laptop agan kebanyakan program alhasil ramnya berat, imbasnya pada performa
    @Antony, thanks kunjunganya

    BalasHapus
  48. gan laptop ane asus core i5, NVIDIA geforce 720M, tp pas buka setting pes katanya gpu Intel HD 4000 graphics dan vram nya 32MB, itu gara2 apa ya gan ? mohon pencerahannya

    BalasHapus
  49. Work 100% gan thanks banget..........

    BalasHapus
  50. Gan ada efek sampingnya ga nih? Computer Windows 7 core i3 Ram ane 4Gb VGA onboard Intel HD graphics 1024 mb...
    Terus klo drivernya diganti jadi windows xp katanya bisa jalan tuh??

    BalasHapus
  51. masalah win 7 make driver vga win xp...
    ane pernah nyoba itu gan, dan hasilnya monitor yang punya ane resolusinya 1366x768,, mentok cuman 1000x600n, jadi laptop 14inci tp tampilanya 10inci,,, ga mantep gan..
    efek samping make ini tutor ya,, laptop bakal kerja lebih berat, kalo dah panas, mending stop ngegame nya.. biar aman ya make cooling pad

    BalasHapus
  52. gan pas di game plan kok lansung crash kenapa ya gan

    BalasHapus
  53. step diatas sudah bener belum gan?

    BalasHapus
  54. Cara instant gampang.. Kalo vga onboard intel HD graphic, cobain buka bios agan terus pilih di menu "perpheral graphic" (kalo gasalh nulis) terus tinggal ganti yang vram 64 mb jadi 512 mb (efeknya vram ditambah,ram dikurangi proses operasinya) terus save n exit DIJAMIN JALAN GAN !
    *note = ini untuk komputer core i series keluaran baru

    BalasHapus
  55. thanks infonya gan,, skg procesor kluaran baru memang gt, onboard, tanpa vga, tp sudah ada vram nya..
    tapi, pny ane cuman intel pentium B940 :D, alhmdulillah lancar2 dibantu dgn ram

    BalasHapus
  56. makasi gan infonya... lancar jaya nich

    BalasHapus
  57. kalok ramnya 1 G dan GPU nya unaible masih bisa gg"?

    BalasHapus
  58. bisa gan, tapi ntar berat gamenya.. saran ane resolusinya dikecilin aja

    BalasHapus
  59. Mantap gan, sempurna banget triknya, gue asal2 tekan nyambung juga...,heeeheee

    BalasHapus
  60. Pnya ane tdnya bsa maen pes d win7 vram 128 mb.tp knpa d.win 8 kdtekny 96 mb mulu,mslhnua gmna tuh gan

    BalasHapus
  61. Yang Untuk Corei3 Asus 2gb ram n pas mau bka Game plannya,, Koq malah Close Program ?? Pleaasssee Pengajiannya.

    BalasHapus
  62. @Fijar mantap juga gan
    @Angga, itu masalah windowsnya gan, windows 8 butuh VRAM yang lebih banyak, kalo VRAM nya lebih banyak lagi, instal windows XP saja
    @Jiza step2nya dah bener blom gan?

    BalasHapus
  63. Gan ane saat masih pake windows 7, vram nya 128mb. Tapi saat saya pake windows 10 kok tiba2 vramnya jadi 96mb

    BalasHapus
  64. @Rynaldo aldi, wajar gan, soalnya vram-nya berkurang akibat dr graphic performa win 10

    BalasHapus
  65. cara isntal net frame work giman min

    BalasHapus
  66. mas,,,punyaku tetep gak jalan waktu mau pilih pemain
    ini spek komputer ane.
    Intel(R) Core(TM) i3-2100 CPU @ 3.10GHz x 4 ‎(3.10Ghz)‎
    ram : 1,9 gb
    gpu : Intel(R) HD Graphics ‎(PS3.0/VS3.0)‎
    vram : 96 MB

    BalasHapus
  67. @Susanto download aja di webnya microsoft banyak
    @Patra Rijani speknya dah bagus itu om, cuman vga nya aja yg on board,
    dari step diatas udah dilakoni belum gan? kalo ada yang masih bingung bisa ditanyakan

    BalasHapus
  68. Hey, try http://clashofclanshelper.com/ - I got free Clash of Clans gems here! Get yous too in less than two minutes!! Everybody is already using free gems from here.(7fgsRTOhiB)

    BalasHapus
  69. gan masih bisa nampung pertanyaan gak? hhe
    masih seputar PES2013
    kok punyaku fix.exe nya kok gak ada ya? penyebabnya apa? padahal saya sudah instal NET Frameworknya, dan itu pengaruh gak? masalahnya saya punya problem yg sama, pas exibition atau master league atau became of legend tiba-tiba keluar lagi.. thx

    BalasHapus
  70. Sudah bisa,, mantaff.. ilmu yg bermanfaat gan
    makasih

    BalasHapus
  71. Gan kalo saat klik kanan manager.exe ga bisa ganti ke pes2013.exe. Tulisannya eror itu gimana gan ?

    BalasHapus
  72. Gan buat GPU sama VRAMnya biar good gimana gan ?
    Kemarin pernah bisa tapi pas patch instal ulang jadi balik lagi gan

    Laptop ane ASUS core 17 nvidiageforce 840M
    Ramnya 4 VRAMnya 2Gb

    Tapi yang kebaca cuman 64 MB
    solusi gimana ya gan ?

    BalasHapus
  73. Gan buat GPU sama VRAMnya biar good gimana gan ?
    Kemarin pernah bisa tapi pas patch instal ulang jadi balik lagi gan

    Laptop ane ASUS core 17 nvidiageforce 840M
    Ramnya 4 VRAMnya 2Gb

    Tapi yang kebaca cuman 64 MB
    solusi gimana ya gan ?

    BalasHapus
  74. Terimakasih informasinya, semoga bermanfaat. tambah lagi gan infonya

    visit : http://www.rajalistrik.com

    BalasHapus
  75. nggak menemukan config.exe, gimana?....

    BalasHapus
  76. @Anonim instal dulu Patchnya gan, PESEDIT2013
    @Boy Benny, itu pengaturan di NVIDIA ente belum aktif, ane gak paham beginian
    @delapantujuh instal dulu Patchnya gan, PESEDIT2013
    To all, thanks dah main dimari

    BalasHapus
  77. Gan jlo pas attack ada tulisannya No action required kyk apa ?

    BalasHapus
  78. gan ane kn mau attach pes 2013.exe kok malah no action required, caranya gmna gann??? mohon bimbingannya

    BalasHapus
  79. Gan, ane gak ketemu config.exe same kitserver13 nye. Gimana ya???

    BalasHapus
  80. Gan laptop ane Asus ROG G552JX
    proc : i7 4720HQ
    Ram : 12 GB
    Vram :2GB
    VGA : vidia Geforce 950GTX
    Ane dah aktifin Nvidianya tp di pes setting Vram kebaca 32mb dan Vga Unable, ane juga dah update VGA,dll

    Solusi gmana gan supaya jadi able Vram dan Vganya?

    BalasHapus
  81. WORKED VROHHH!! TERIMA KASIHHH SOLUSINYA.. heheheheh

    BalasHapus
  82. Gan GPU sama VRAM ane padahal dulu pas nginstal PES tulisannya good kenapa sekarang diinstal lagi jadi unable itu kenapa ya?

    BalasHapus
  83. gan , saya tetep gak bisa sudah ikutin cara di atas tetep aja gak bisa , mohon pencerahannya gan ?!

    BalasHapus
  84. saya nginstall pes 2013 tapi VGA dan VRAM nya unable , padahal di pes 2015 dan 16 good semua,
    mungkin agan tahu caranya. terima kasih.
    intel hd graphyic 4000 dan nvdia geforce 820. terima kasih.

    BalasHapus
  85. gan... lepi gue lenovo b40-70
    core i-3 amd r5 m230. kok masih unable ya? dan vram 32
    padahal saya cek ada 2 gb. mohon pencerahan... yang tau jawab ya :-)
    hampir gua banting nih lepi gr" nginstal ulang" gk bisa

    BalasHapus
  86. Thanks gan, sangat membantu (y)

    BalasHapus
  87. Gan punya ane udah di setting kayak di atas. Tp lama-lama ngelag gan.. Gmna solusinya...

    BalasHapus
  88. gan gk bisa punya saya pas habis klik match terus stopworking gimana gan aga bisa?

    BalasHapus
  89. Kalau Laptop sudah ada Grafisnya, seperti NVIDIA atau AMD, dan ternyata hanya kedetek Intel HD Graphic, itu berarti terdapat masalah pada "Driver Grafis" anda, solusinya silahkan update "Driver Grafis" masing-masing..

    BalasHapus
  90. Supaya tidak "LAG" silahkan UPGRADE RAM anda, untuk menutupi kelemahan pada kartu Grafis anda.

    BalasHapus
  91. gan..spek model, ram, vram udh oke. hanya gpu sja yg unable, apa bisa gan gpu nya unable bisa main pes 2013? mhon bntuannya gan

    BalasHapus
  92. Gan kok saya gak bisa ya tetep has stopped working? Bantuannya mastah?

    BalasHapus
  93. Tapi ane waktu pake os 7 install ni game bisa, tpi pas ane instal ulang lagi ko vram sama gpu nya unable kenapa ya gan??

    BalasHapus

Posting Komentar